Selasa, 03 Agustus 2010

MVP Going to College

Well, sekarang kita dah lulus dah ngga kenal lagi sama putih abu-abu, ya gue harap sih semua anak-anak MVP bakalan sukses nantinya, termasuk bapake.. allahuma.. aamiin.. dah ga usah panjang lebar, gue mau ngasih hasil survei tentang dimana anak anak MVP pada kuliah biar kalian semua tau temen-temen kalian tuh sebenernya kuliah dimana sih. Eh, karena ada permintaan anak yang ingin menampilkan nomer hapenya yang aktif dan tempat kosnya dimana (tapi kalo yang satu ini ntar dulu yah), nih gue kasih
Okey let's start it :

1. Number one ya Ade Ima Novitasari itu setau admin dia ambil Kebidanan Poltekes, ngga bales sms sih.. 085227630024

2. Afrizal Mohamad Riandy - Teknik Elektro UNDIP, ati-ati ndul banyak maho 085747320296

3. Ajib Abdul Aziz - Kedokteran UNISSULA, sip nih calon dokter dari kelas kita 085747722236

4. Anggari Deka Putri - STT TELKOM, tapi jurusannya gw gatau.. ada yang tau ga kenapa Deka ambil di Telkom? ya gue harap sih semuanya udah tau alesannya.. hehe 085727160867

5. Anggi Fathrida - Kesehatan Masyarakat UNDIP (kalo ga salah), adminnya mencoba sotoy, sori nggi.. 085726387196

6. Aniatun Khasanah - Pemasaran APP(Akademi Pimpinan Perusahaan), ini baru keren..! top deh pokoknya 085291006475

7. Ardi Prasetio - Biologi UNNES, ben ben... mungkin alesan masuk biologi diben bakal banyak tau tentang anatomi makhluk hidup, khususnya manusia(cewek) 083838880566

8. Ardika Tri Fuaddah - Kesehatan Masyarakat UNDIP, bareng sama Anggi nih anak 08975960933

9. Asmi Yusriati - Kebidanan Poltekes, yeah ITB(Institut Tanjakan Baturraden) nih 085227111331

10. Athfal Alex Al Buntoni - N/A ("doain biar bisa masuk D3 UGM ya teman-teman" kata Alex) 085726392919

11. Beti Liliani Fajrin - Pend. IPA (Internasional) UNY, ngejar yang kejogja nih mba? hehe 085227520378

12. Cindra Yuliani - Akuntansi APP, wah soulmate Ani banget nih 083842036588

13. Desi Widya Pangestika - Pend. Biologi UNS, satu-satunya MVP yang tembus PMDK UNS 085227238306

14. Devita Rosdiana - Pend. Bahasa Indonesia UNS, peneruse bu SRI nih.. haha 085227741144

15. Dwi Sulistyarini - Keperawatan STIKES Solo / Akbid Citra Medika Solo, betewe nih anak masih bingng mo ngambil yang mana.. semangat..!! 085747551110

16. Eko Bayu Giriyanto - PGSD UNNES, contoh nih.. walopun sering tertindas tapi paling cepet dapet kuliah!! 085726023067 (hayoh siapa yang langsung sms?)

17. Ema Setyaningrum - Kesehatan Lingkungan Poltekes, jann poltekes akeh temen yah? 085647737646

18. Fani Muiz Subhi - STIS, tadinya mau jadi temen kuliah admin, tapi adminnya ga kebawa 085327045040

19. Hafizhah Lukitasari - PGSD UNNES, ihiiii...!!!! dah tau sendiri kan temen kuliahnya siapa? 085647657637

20. Hasnan Aufika - Pend. Matematika UNY, mahoan niye sama papeng, eh ati-ati ya has.. beti juga di UNY, selamat..!!! 085291248388

21. Hergias Widityasari - Teknik Sipil UNDIP / STIS(Cadangan), kira-kira mana tuh? 085726138383

22. Ian Rifqi Firdausi - N/A, eh Ian ganti nomer apa? deneng aku sms ga masuk? 085747137435

23. Iin Kurniasih - N/A, admin ga tau kabarnya nih, ada yang tau?

24. Janti Rohmiyatun - Pend. IPA UNY, tapi nih anak algi nunggu pengumuman IPDN, doain ya temen-temen 085726067057

25. Kurniadi Sukma Wijaya - Fisika UI, anjrit nih anak.. SIMAK aja langsung tembus, leyeh-leyeh deh, sebenernya sih kebawa Pend. Matem UNNES, kok ga diambil just? kan ada soulmatemu? hahahaha 08996622002

26. Lufiana Desi Saputri - Radiologi Poltekes, Yaelah poltekes dimana mana 085747726406

27. Muhamad Wahyu Pamuji - Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, sebenernya mau jadi temen kuliah admin nih, tapi admin ga jadi ambil, hehe.. eh uje juga diterima di Pend. Sejarah UNY loh, tapi ga diambil.. Lumayan tuh je pak nur rahmat dah pensiun padahal 085286755217

28. Muhammad Yanar Rahman (admin nih) - aduh kasih tau ga yah? 081903114424

29. Niken Kusuma - STTT(Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil) Bandung, tadinya mau jadi temen Radit(co-admin), mau jadi designer nih.. ngegantiin Aji Notonegoro 085747574295

30. Nikentya Dwi Ratessa - Administrasi Niaga UI, nyusul jasman nih ceritanya, oya kemarin polling yang waktu ono yang menang Niken loh, hehe 085227437835

31. Nur Imawati Handayani - Kebidanan Poltekes, sumpah borongan kieh ITBne jan jan.. 08975977026

32. Nurlaili Fajriyah - Sistem Informasi UI, nih anak obsesi UI banget sih.. selamat le akhirnya obsesimu tercapai!! 08976617661

33. Raditya Mohamad - Pend. Bahasa Inggris UNS, senasib sama admin.. nyari kuliah ga dapet-dapet, tapi selamat mil..!! 085726417050

34. Rara Kenthi - N/A (Rara belum dikasih kesempatan, kasih semangat yah temen-temen) 085227360894

35. Refany Anhar - Pend. Teknik Informatika UNY, wah mas papeng mau jadi bu isti 2, moga moga disenengi muride ya peng 085726147765

36. Ren Giat Bagus Permana - N/A, masih belum dapet.. admin minta doanya juga ya temen-temen 085647816814

37. Reza Cipta Pratama - Teknik Kimia UNDIP / PBB STAN, kira-kira ambil mana? kalo admin boleh ngomong sih di STAN aja 085647655726

38. Rhadyt Bara Ichfadillah(co-admin) - Teknik Arsitektur UNS / Akuntansi STAN, jelas ambil STAN lah.. 085227463462

39. Sabrina Trissanji - Pend. Bahasa Indonesia UNNES, wah admin mau tuh jadi muridnya bu sabrina.. sungguh..!! 085747118650

40. Shinta Fitriarini - N/A, Shinta nunggu taun depan temen-temen, biar kakaknya wisuda dulu katanya 085227949838

Nah tuh udah lengkap 1-40.. tangan admin cape bener, moga moga bermanfaat buat semua warga MVP tercinta..
Zai Jien..!!!(btw nulisnya bener ngga? haha)

Rabu, 19 Mei 2010

JAKETE WIS DADI LOH...

ga usah basa basi.. nih liat aja penampakannya.. cekidot...

sablon depan pake karet
















sablon belakang biasa cuman tulisan MVPnya bakal timbul
















nih tampak depannya
















nih tampak belakangnya kalo ngga dipake orang + di tempat gelap
















nih tampak belakangnya
















NB : emang sih kalo di tempat terang warnanya kaya jaket OSIS tapi tenang aja temen2.. hasilnya g akan mengecewakan

Selasa, 04 Mei 2010

SELAMAT DAN SUKSES!!!

Buset judulnya kaya orang punya usaha baru aja.. yup emang sebagian anggota MVP punya usaha baru, yaitu apa coba? Kuliah di UNY atau UNSOED, yup... dari hampir semua anak2 MVP yang ngikud UM UNY kemaren sebagian ada yang keterima. Congrat yah... jangan kaya aku, nasibnya menyedihkan.. tapi yang lagi nunggu pengumuman SIMAK UI tanggal 15 Mei mendatang jangan panik.. termasuk aku, hehe. Kalian masih punya kesempatan, walaupun itu sangat kecil. Kalo gue sih berdoa biar keterima gara-gara saingan tuh nilainya dibawah gue semua, bukan gara-gara kita bisa ngerjain, hehe. Yah pokoknya yang udah punya tempat kuliah selamat dan yang belum punya tempat kuliah tenang aja temen-temen. Ntar kita ketemu di sekolah kedinasan. AMIIINN!!!

Kamis, 22 April 2010

Semoga Kalian Bisa!!!

Yay...
Hari sabtu besok adalah saat dimana anak-anak MVP menjajah kota jogja karena paling ngga lebih dari 75% anak-anak MVP udah stay disana buat ngadepin yang namanya UM UNY yess..!!! purbalingga bersih dan aman dari anak-anak anarkis MVP, hehe. Tapi yang jelas aku cuma mau ngomong ke kalian semua semoga sukses dan bisa diterima, asal ngerjain soalnya juga ngga ngawur. Semoga yang belum diterima di mana-mana bisa melanjutkan di UNY. Sayang walaupun aku belum keterima tapi ngga ikut UNY. Maaf temen-temn, aku harap sih kalian cukup di UNY aja. Ntar SNMPTN ngga usah daftar mana-mana lagi, biar aku aja yang kuliah di universitas favorit. Eh... Yanar... Ngga boleh ngomong kaya gitu. Okeh lah kalian pasti bisa. Kata Ita "Hepong" 행운을 빌어요 (haeng un eul bil eoyo) sebenernya sih aku ngambil di google. hehe..

oh iya buat jasman, eko, sama sabrin selamat ya udah bisa nunjukin kalo anak MVP bisa kuliah di UNNES. Semoga jasman dan Eko selalu bersama. huwakakakakakakak....

Rabu, 21 April 2010

Perbedaan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika

So, temen-temen pasti ada yang masih bingung kan tentang apa sih bedanya ilkom, SI, dan TI? by the way aku juga ngga tau sih sebenernya cuman aku pengen aja berbagi info sama temen-temen semua apa sih bedanya ketiga jurusan yang jadi favorit di Universitas terkenal di Indonesia.

1. Ilmu Komputer
okeh dimulai dari ilmu komputer, menurut Wikipedia ilkom tuh ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Nah itu buat definisi umum aja, sebenernya sih kalo menurut beberapa buku yang aku baca Ilkom itu adalah campuran dari jurusan Teknik Komputer (lebih banyak mempelajari hardware) dan Teknik Informatika (lebih banyak mempelajari software). Materi yang dipelajari juga bejibun deh, jadi kalo yang mau memperdalam gimana itu komputer masuk aja Ilkom. Dan pastinya buat orang-orang yang otaknya cuma biasa dipake buat nonton film aja kaya aku mending mikir sampe 100x deh buat masuk Ilkom. Masuk susah, kuliah susah, keluar apalagi... ampuunn... Nah buat cabang-cabang dari pembelajaran Ilkom tuh seperti ini :
1. Dasar Matematika
2. Teori Ilmu Komputer
3. Perangkat Lunak
4. Organisasi Sistem Komputer
5. Data dan Sistem Informasi
6. Metodologi Komputasi
7. Aplikasi Komputer
8. Lingkungan Komputasi
Haha.. modyarr... ya itu sih cuma info belaka, yaa buat yang udah keterima di Ilkom sih aku ucapkan selamat... dan turut berduka cita... tapi sih kalo bisa lulus dengan IP diatas 3,5 sih aku bakal acungin 5 jempol hehe.. okeh okeh itu cuma sebagian aja dari yang aku tahu dari Ilkom semoga bisa jadi acuan buat kalian, bukannya sih bikin kalian jadi patah semangat malah justru kalo kamu bisa buktiin kamu bisa sukses di Ilkom tersebut ya aku cuma bisa bangga jadi teman kalian dan aku bakalan angkat topi deh buat kesuksesan kalian.

2. Sistem Informasi
Kalo yang ini sih lebih jurusan informatika yang lebih ke arah penguasaan perangkat dan penguasaan sosial. Gimana cara memanajemen informasi-informasi itu jadi sesuatu yang lebih berguna buat orang banyak. mungkin sih.. aku juga kurang yakin dengan apa yang aku omongin, hehe.. Jadi kita diajari lebih ke manajemennya, buat yang ini sih gampang engga susah iya. Tapi tenang sih buat SI ngga semengerikan Ilkom. Ya itu asumsi aku sih.. kalo asumsi orang lain kan beda-beda. Jadi buat yang suka dengan benda yang namanya komputer dan suka ngomong kaya aku, hehe.. ya aku saranin buat kesini aja daripada Ilkom apa TI. Bahan pembelajarannya ya meliputi Pengantar Teknologi Informasi secara umum (ya spesifik sedikit lah) dan juga Manajemen. Kita dididik untuk jadi orang yang pinter ngomong dan memanajemen sesuatu serta pintar dalam mengolah teknologi informasi. Mungkin ini belum cukup memuaskan buat kalian tapi aku berusaha memberikan informasi yang terbaik buat kalian.

3. Teknik Informatika
Buat TI sih aku ngga tau banyak, yang pasti ini jelas masih berhubungan dengan komputer. yaeyalah.. TI... TI... TI... ups.. pikirane aja ngeres disit. Emm kembali ke topik aja deh, TI itu lebih mempelajari komputasi matematis. Apa itu komputasi matematis? Adalah pelajaran tentang bagaimana cara menguasai bahasa pemrograman, logika-logika yang sering dipake dalam pemrograman. ampun deh kalo sama yang satu ini, Tapi ngga semuanya tentang matematika, logika dan sebangsanya. Disini juga diajari gimana cara ngerancang desain informasi, gimana cara bikin software yang bermutu, gimana cara ngedesain sebuah web biar jadi menarik buat dikunjungi, dan masih banyak lagi yang menyenangkan deh. Tapi yang jadi modal utama dalam prodi ini yaitu "MATEMATIKA" jederrr... yaeyalah.. orang lebih sering mempelajari tentang komputasi matematis nah dari situ aja dah keliatan gimana tuh kuliahnya. haha.. ya mungkin segitu dulu aja deh buat TI ngga usah kebanyakan

That's enough temen-temen. ya mungkin itu cukup buat jadi pertimbangan kalian buat milih Ilkom, SI, apa TI. Sekarang tergantung kalian, aku sih ngga mencoba mempengaruhi buat masuk apapun. Pilih sesuai dengan kemampuan dan kemauan kalian mau jadi apa besok karena ingat lagu susan besok gede mau jadi apa? Itu pertanyaan yang paling mendasar (kata babeh gue). Semoga informasi yang aku kasih barusan bermanfaat buat kalian ke depannya nanti. Amin...


Writer,



Yanar Rahman

Senin, 19 April 2010

info SNMPTN 2010

Hai tmn2 MVP....!! :D

Selamat ya buat yang udah pada dapet kampus.... :D dan bagi yang belum (kayak aku) ..jangan khawatir,, masih ada kesempatan di SNMPTN tanggal 16-17 Juni 2010, dan mekanismenya sebagai berikut...:

Bagi lulusan tahun 2008, 2009, dan 2010 Ujian Nasional Utama pendaftaran secara online dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2010 pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 31 Mei 2010 pukul 16.00 WIB. Bagi lulusan tahun 2010 Ujian Nasional Ulangan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 12 Juni 2010 pukul 16.00 WIB. Bagi lulusan tahun 2008 dan 2009 dianjurkan mendaftar tanggal 2 – 12 Mei 2010

Pendaftaran online dapat dilakukan dari manapun melalui website http://www.snmptn.ac.id dengan tata cara sebagai berikut :

1. Calon peserta membayar biaya ujian pada tanggal 2 - 31 Mei 2010 melalui Loket/ATM/Internet Banking Bank Mandiri.

2. Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas calon peserta (KTP/SIM/Paspor/Kartu Keluarga) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA/IPS/IPC). Khusus bagi yang menggunakan paspor sebagai identitas diri, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui Loket atau Internet Banking.

3. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Nomor Identitas calon peserta, dan (b) PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter.
PERHATIAN : Nomor Identitas dan PIN SNMPTN ini bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.

4. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi alamat http://www.snmptn.ac.id dan memilih menu Pendaftaran. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan :
a. Bukti pembayaran.
b. Kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran.
c. Fotokopi ijazah/tanda lulus.
d. File pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (1 bulan terakhir), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.

5. Calon peserta harus melakukan Login dengan memasukkan Nomor Identitas dan PIN SNMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran.

6. Calon peserta mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Semua informasi yang diisikan dalam borang ini harus benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian borang ini berakibat pembatalan penerimaan di PTN yang dituju.

7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
Tutorial tatacara pendaftaran dapat diunduh (download) di website dengan alamat http://www.snmptn.ac.id mulai tanggal 17 April 2010.


untuk info lebih lanjut bisa liat sendiri di http://www.snmptn.ac.id ... ^_^

-Nurlaili Fajriyah-

Jumat, 16 April 2010

Papan Nama Jaket

Kyeh bocahan pada..
IdentitasE koe pada nag jaket.
Kudu setuju pokoke!!

1 M depong
2 L iponk
3 XL ElninoAlone
4 M dekong
5 M KIM.HEECHUL
6 XL Rr_Mintuna
7 XL masamune007
8 M dikong
9 M Meng_Meng
10 XL excelent
11 M bebong
12 L chendrex
13 M deplong
14 M ntong
15 M keong
16 L muramukamu
17 M Aima
18 XL muppy
19 L hv_hv
20 XL Pensioners
21 XL H3261AS
22 M respirasi
23 M 113N
24 L cyber_24
25 XL KEEPRAW
26 M LdZ
27 XL Trapical
28 XL Cyclone
29 M Ken
30 L kenz_chubby
31 M pankreas
32 M tinkBell
33 XL Milo_
34 M a'a
35 XL oni
36 XL R3456TV
37 XL ZZ
38 XL Joker
39 L sHa
40 L Cheen_Cheen

Sing ora setuju, harap lapor paling lambat satu jam setelah posting ini beredar!!
Untuk perhatian!!