Selasa, 03 Agustus 2010

MVP Going to College

Well, sekarang kita dah lulus dah ngga kenal lagi sama putih abu-abu, ya gue harap sih semua anak-anak MVP bakalan sukses nantinya, termasuk bapake.. allahuma.. aamiin.. dah ga usah panjang lebar, gue mau ngasih hasil survei tentang dimana anak anak MVP pada kuliah biar kalian semua tau temen-temen kalian tuh sebenernya kuliah dimana sih. Eh, karena ada permintaan anak yang ingin menampilkan nomer hapenya yang aktif dan tempat kosnya dimana (tapi kalo yang satu ini ntar dulu yah), nih gue kasih
Okey let's start it :

1. Number one ya Ade Ima Novitasari itu setau admin dia ambil Kebidanan Poltekes, ngga bales sms sih.. 085227630024

2. Afrizal Mohamad Riandy - Teknik Elektro UNDIP, ati-ati ndul banyak maho 085747320296

3. Ajib Abdul Aziz - Kedokteran UNISSULA, sip nih calon dokter dari kelas kita 085747722236

4. Anggari Deka Putri - STT TELKOM, tapi jurusannya gw gatau.. ada yang tau ga kenapa Deka ambil di Telkom? ya gue harap sih semuanya udah tau alesannya.. hehe 085727160867

5. Anggi Fathrida - Kesehatan Masyarakat UNDIP (kalo ga salah), adminnya mencoba sotoy, sori nggi.. 085726387196

6. Aniatun Khasanah - Pemasaran APP(Akademi Pimpinan Perusahaan), ini baru keren..! top deh pokoknya 085291006475

7. Ardi Prasetio - Biologi UNNES, ben ben... mungkin alesan masuk biologi diben bakal banyak tau tentang anatomi makhluk hidup, khususnya manusia(cewek) 083838880566

8. Ardika Tri Fuaddah - Kesehatan Masyarakat UNDIP, bareng sama Anggi nih anak 08975960933

9. Asmi Yusriati - Kebidanan Poltekes, yeah ITB(Institut Tanjakan Baturraden) nih 085227111331

10. Athfal Alex Al Buntoni - N/A ("doain biar bisa masuk D3 UGM ya teman-teman" kata Alex) 085726392919

11. Beti Liliani Fajrin - Pend. IPA (Internasional) UNY, ngejar yang kejogja nih mba? hehe 085227520378

12. Cindra Yuliani - Akuntansi APP, wah soulmate Ani banget nih 083842036588

13. Desi Widya Pangestika - Pend. Biologi UNS, satu-satunya MVP yang tembus PMDK UNS 085227238306

14. Devita Rosdiana - Pend. Bahasa Indonesia UNS, peneruse bu SRI nih.. haha 085227741144

15. Dwi Sulistyarini - Keperawatan STIKES Solo / Akbid Citra Medika Solo, betewe nih anak masih bingng mo ngambil yang mana.. semangat..!! 085747551110

16. Eko Bayu Giriyanto - PGSD UNNES, contoh nih.. walopun sering tertindas tapi paling cepet dapet kuliah!! 085726023067 (hayoh siapa yang langsung sms?)

17. Ema Setyaningrum - Kesehatan Lingkungan Poltekes, jann poltekes akeh temen yah? 085647737646

18. Fani Muiz Subhi - STIS, tadinya mau jadi temen kuliah admin, tapi adminnya ga kebawa 085327045040

19. Hafizhah Lukitasari - PGSD UNNES, ihiiii...!!!! dah tau sendiri kan temen kuliahnya siapa? 085647657637

20. Hasnan Aufika - Pend. Matematika UNY, mahoan niye sama papeng, eh ati-ati ya has.. beti juga di UNY, selamat..!!! 085291248388

21. Hergias Widityasari - Teknik Sipil UNDIP / STIS(Cadangan), kira-kira mana tuh? 085726138383

22. Ian Rifqi Firdausi - N/A, eh Ian ganti nomer apa? deneng aku sms ga masuk? 085747137435

23. Iin Kurniasih - N/A, admin ga tau kabarnya nih, ada yang tau?

24. Janti Rohmiyatun - Pend. IPA UNY, tapi nih anak algi nunggu pengumuman IPDN, doain ya temen-temen 085726067057

25. Kurniadi Sukma Wijaya - Fisika UI, anjrit nih anak.. SIMAK aja langsung tembus, leyeh-leyeh deh, sebenernya sih kebawa Pend. Matem UNNES, kok ga diambil just? kan ada soulmatemu? hahahaha 08996622002

26. Lufiana Desi Saputri - Radiologi Poltekes, Yaelah poltekes dimana mana 085747726406

27. Muhamad Wahyu Pamuji - Ilmu dan Teknologi Pangan IPB, sebenernya mau jadi temen kuliah admin nih, tapi admin ga jadi ambil, hehe.. eh uje juga diterima di Pend. Sejarah UNY loh, tapi ga diambil.. Lumayan tuh je pak nur rahmat dah pensiun padahal 085286755217

28. Muhammad Yanar Rahman (admin nih) - aduh kasih tau ga yah? 081903114424

29. Niken Kusuma - STTT(Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil) Bandung, tadinya mau jadi temen Radit(co-admin), mau jadi designer nih.. ngegantiin Aji Notonegoro 085747574295

30. Nikentya Dwi Ratessa - Administrasi Niaga UI, nyusul jasman nih ceritanya, oya kemarin polling yang waktu ono yang menang Niken loh, hehe 085227437835

31. Nur Imawati Handayani - Kebidanan Poltekes, sumpah borongan kieh ITBne jan jan.. 08975977026

32. Nurlaili Fajriyah - Sistem Informasi UI, nih anak obsesi UI banget sih.. selamat le akhirnya obsesimu tercapai!! 08976617661

33. Raditya Mohamad - Pend. Bahasa Inggris UNS, senasib sama admin.. nyari kuliah ga dapet-dapet, tapi selamat mil..!! 085726417050

34. Rara Kenthi - N/A (Rara belum dikasih kesempatan, kasih semangat yah temen-temen) 085227360894

35. Refany Anhar - Pend. Teknik Informatika UNY, wah mas papeng mau jadi bu isti 2, moga moga disenengi muride ya peng 085726147765

36. Ren Giat Bagus Permana - N/A, masih belum dapet.. admin minta doanya juga ya temen-temen 085647816814

37. Reza Cipta Pratama - Teknik Kimia UNDIP / PBB STAN, kira-kira ambil mana? kalo admin boleh ngomong sih di STAN aja 085647655726

38. Rhadyt Bara Ichfadillah(co-admin) - Teknik Arsitektur UNS / Akuntansi STAN, jelas ambil STAN lah.. 085227463462

39. Sabrina Trissanji - Pend. Bahasa Indonesia UNNES, wah admin mau tuh jadi muridnya bu sabrina.. sungguh..!! 085747118650

40. Shinta Fitriarini - N/A, Shinta nunggu taun depan temen-temen, biar kakaknya wisuda dulu katanya 085227949838

Nah tuh udah lengkap 1-40.. tangan admin cape bener, moga moga bermanfaat buat semua warga MVP tercinta..
Zai Jien..!!!(btw nulisnya bener ngga? haha)

Rabu, 19 Mei 2010

JAKETE WIS DADI LOH...

ga usah basa basi.. nih liat aja penampakannya.. cekidot...

sablon depan pake karet
















sablon belakang biasa cuman tulisan MVPnya bakal timbul
















nih tampak depannya
















nih tampak belakangnya kalo ngga dipake orang + di tempat gelap
















nih tampak belakangnya
















NB : emang sih kalo di tempat terang warnanya kaya jaket OSIS tapi tenang aja temen2.. hasilnya g akan mengecewakan

Selasa, 04 Mei 2010

SELAMAT DAN SUKSES!!!

Buset judulnya kaya orang punya usaha baru aja.. yup emang sebagian anggota MVP punya usaha baru, yaitu apa coba? Kuliah di UNY atau UNSOED, yup... dari hampir semua anak2 MVP yang ngikud UM UNY kemaren sebagian ada yang keterima. Congrat yah... jangan kaya aku, nasibnya menyedihkan.. tapi yang lagi nunggu pengumuman SIMAK UI tanggal 15 Mei mendatang jangan panik.. termasuk aku, hehe. Kalian masih punya kesempatan, walaupun itu sangat kecil. Kalo gue sih berdoa biar keterima gara-gara saingan tuh nilainya dibawah gue semua, bukan gara-gara kita bisa ngerjain, hehe. Yah pokoknya yang udah punya tempat kuliah selamat dan yang belum punya tempat kuliah tenang aja temen-temen. Ntar kita ketemu di sekolah kedinasan. AMIIINN!!!

Kamis, 22 April 2010

Semoga Kalian Bisa!!!

Yay...
Hari sabtu besok adalah saat dimana anak-anak MVP menjajah kota jogja karena paling ngga lebih dari 75% anak-anak MVP udah stay disana buat ngadepin yang namanya UM UNY yess..!!! purbalingga bersih dan aman dari anak-anak anarkis MVP, hehe. Tapi yang jelas aku cuma mau ngomong ke kalian semua semoga sukses dan bisa diterima, asal ngerjain soalnya juga ngga ngawur. Semoga yang belum diterima di mana-mana bisa melanjutkan di UNY. Sayang walaupun aku belum keterima tapi ngga ikut UNY. Maaf temen-temn, aku harap sih kalian cukup di UNY aja. Ntar SNMPTN ngga usah daftar mana-mana lagi, biar aku aja yang kuliah di universitas favorit. Eh... Yanar... Ngga boleh ngomong kaya gitu. Okeh lah kalian pasti bisa. Kata Ita "Hepong" 행운을 빌어요 (haeng un eul bil eoyo) sebenernya sih aku ngambil di google. hehe..

oh iya buat jasman, eko, sama sabrin selamat ya udah bisa nunjukin kalo anak MVP bisa kuliah di UNNES. Semoga jasman dan Eko selalu bersama. huwakakakakakakak....

Rabu, 21 April 2010

Perbedaan Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika

So, temen-temen pasti ada yang masih bingung kan tentang apa sih bedanya ilkom, SI, dan TI? by the way aku juga ngga tau sih sebenernya cuman aku pengen aja berbagi info sama temen-temen semua apa sih bedanya ketiga jurusan yang jadi favorit di Universitas terkenal di Indonesia.

1. Ilmu Komputer
okeh dimulai dari ilmu komputer, menurut Wikipedia ilkom tuh ilmu yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Nah itu buat definisi umum aja, sebenernya sih kalo menurut beberapa buku yang aku baca Ilkom itu adalah campuran dari jurusan Teknik Komputer (lebih banyak mempelajari hardware) dan Teknik Informatika (lebih banyak mempelajari software). Materi yang dipelajari juga bejibun deh, jadi kalo yang mau memperdalam gimana itu komputer masuk aja Ilkom. Dan pastinya buat orang-orang yang otaknya cuma biasa dipake buat nonton film aja kaya aku mending mikir sampe 100x deh buat masuk Ilkom. Masuk susah, kuliah susah, keluar apalagi... ampuunn... Nah buat cabang-cabang dari pembelajaran Ilkom tuh seperti ini :
1. Dasar Matematika
2. Teori Ilmu Komputer
3. Perangkat Lunak
4. Organisasi Sistem Komputer
5. Data dan Sistem Informasi
6. Metodologi Komputasi
7. Aplikasi Komputer
8. Lingkungan Komputasi
Haha.. modyarr... ya itu sih cuma info belaka, yaa buat yang udah keterima di Ilkom sih aku ucapkan selamat... dan turut berduka cita... tapi sih kalo bisa lulus dengan IP diatas 3,5 sih aku bakal acungin 5 jempol hehe.. okeh okeh itu cuma sebagian aja dari yang aku tahu dari Ilkom semoga bisa jadi acuan buat kalian, bukannya sih bikin kalian jadi patah semangat malah justru kalo kamu bisa buktiin kamu bisa sukses di Ilkom tersebut ya aku cuma bisa bangga jadi teman kalian dan aku bakalan angkat topi deh buat kesuksesan kalian.

2. Sistem Informasi
Kalo yang ini sih lebih jurusan informatika yang lebih ke arah penguasaan perangkat dan penguasaan sosial. Gimana cara memanajemen informasi-informasi itu jadi sesuatu yang lebih berguna buat orang banyak. mungkin sih.. aku juga kurang yakin dengan apa yang aku omongin, hehe.. Jadi kita diajari lebih ke manajemennya, buat yang ini sih gampang engga susah iya. Tapi tenang sih buat SI ngga semengerikan Ilkom. Ya itu asumsi aku sih.. kalo asumsi orang lain kan beda-beda. Jadi buat yang suka dengan benda yang namanya komputer dan suka ngomong kaya aku, hehe.. ya aku saranin buat kesini aja daripada Ilkom apa TI. Bahan pembelajarannya ya meliputi Pengantar Teknologi Informasi secara umum (ya spesifik sedikit lah) dan juga Manajemen. Kita dididik untuk jadi orang yang pinter ngomong dan memanajemen sesuatu serta pintar dalam mengolah teknologi informasi. Mungkin ini belum cukup memuaskan buat kalian tapi aku berusaha memberikan informasi yang terbaik buat kalian.

3. Teknik Informatika
Buat TI sih aku ngga tau banyak, yang pasti ini jelas masih berhubungan dengan komputer. yaeyalah.. TI... TI... TI... ups.. pikirane aja ngeres disit. Emm kembali ke topik aja deh, TI itu lebih mempelajari komputasi matematis. Apa itu komputasi matematis? Adalah pelajaran tentang bagaimana cara menguasai bahasa pemrograman, logika-logika yang sering dipake dalam pemrograman. ampun deh kalo sama yang satu ini, Tapi ngga semuanya tentang matematika, logika dan sebangsanya. Disini juga diajari gimana cara ngerancang desain informasi, gimana cara bikin software yang bermutu, gimana cara ngedesain sebuah web biar jadi menarik buat dikunjungi, dan masih banyak lagi yang menyenangkan deh. Tapi yang jadi modal utama dalam prodi ini yaitu "MATEMATIKA" jederrr... yaeyalah.. orang lebih sering mempelajari tentang komputasi matematis nah dari situ aja dah keliatan gimana tuh kuliahnya. haha.. ya mungkin segitu dulu aja deh buat TI ngga usah kebanyakan

That's enough temen-temen. ya mungkin itu cukup buat jadi pertimbangan kalian buat milih Ilkom, SI, apa TI. Sekarang tergantung kalian, aku sih ngga mencoba mempengaruhi buat masuk apapun. Pilih sesuai dengan kemampuan dan kemauan kalian mau jadi apa besok karena ingat lagu susan besok gede mau jadi apa? Itu pertanyaan yang paling mendasar (kata babeh gue). Semoga informasi yang aku kasih barusan bermanfaat buat kalian ke depannya nanti. Amin...


Writer,



Yanar Rahman

Senin, 19 April 2010

info SNMPTN 2010

Hai tmn2 MVP....!! :D

Selamat ya buat yang udah pada dapet kampus.... :D dan bagi yang belum (kayak aku) ..jangan khawatir,, masih ada kesempatan di SNMPTN tanggal 16-17 Juni 2010, dan mekanismenya sebagai berikut...:

Bagi lulusan tahun 2008, 2009, dan 2010 Ujian Nasional Utama pendaftaran secara online dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2010 pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 31 Mei 2010 pukul 16.00 WIB. Bagi lulusan tahun 2010 Ujian Nasional Ulangan dilaksanakan mulai tanggal 10 Juni pukul 08.00 WIB dan berakhir tanggal 12 Juni 2010 pukul 16.00 WIB. Bagi lulusan tahun 2008 dan 2009 dianjurkan mendaftar tanggal 2 – 12 Mei 2010

Pendaftaran online dapat dilakukan dari manapun melalui website http://www.snmptn.ac.id dengan tata cara sebagai berikut :

1. Calon peserta membayar biaya ujian pada tanggal 2 - 31 Mei 2010 melalui Loket/ATM/Internet Banking Bank Mandiri.

2. Ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas calon peserta (KTP/SIM/Paspor/Kartu Keluarga) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA/IPS/IPC). Khusus bagi yang menggunakan paspor sebagai identitas diri, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui Loket atau Internet Banking.

3. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Nomor Identitas calon peserta, dan (b) PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter.
PERHATIAN : Nomor Identitas dan PIN SNMPTN ini bersifat sangat rahasia dan tidak boleh diperlihatkan pada orang lain. Konsekuensi kelalaian menjaga kerahasiaan informasi tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab calon peserta.

4. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi alamat http://www.snmptn.ac.id dan memilih menu Pendaftaran. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan :
a. Bukti pembayaran.
b. Kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran.
c. Fotokopi ijazah/tanda lulus.
d. File pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (1 bulan terakhir), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.

5. Calon peserta harus melakukan Login dengan memasukkan Nomor Identitas dan PIN SNMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran.

6. Calon peserta mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Semua informasi yang diisikan dalam borang ini harus benar. Kesalahan/kecurangan dalam pengisian borang ini berakibat pembatalan penerimaan di PTN yang dituju.

7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
Tutorial tatacara pendaftaran dapat diunduh (download) di website dengan alamat http://www.snmptn.ac.id mulai tanggal 17 April 2010.


untuk info lebih lanjut bisa liat sendiri di http://www.snmptn.ac.id ... ^_^

-Nurlaili Fajriyah-

Jumat, 16 April 2010

Papan Nama Jaket

Kyeh bocahan pada..
IdentitasE koe pada nag jaket.
Kudu setuju pokoke!!

1 M depong
2 L iponk
3 XL ElninoAlone
4 M dekong
5 M KIM.HEECHUL
6 XL Rr_Mintuna
7 XL masamune007
8 M dikong
9 M Meng_Meng
10 XL excelent
11 M bebong
12 L chendrex
13 M deplong
14 M ntong
15 M keong
16 L muramukamu
17 M Aima
18 XL muppy
19 L hv_hv
20 XL Pensioners
21 XL H3261AS
22 M respirasi
23 M 113N
24 L cyber_24
25 XL KEEPRAW
26 M LdZ
27 XL Trapical
28 XL Cyclone
29 M Ken
30 L kenz_chubby
31 M pankreas
32 M tinkBell
33 XL Milo_
34 M a'a
35 XL oni
36 XL R3456TV
37 XL ZZ
38 XL Joker
39 L sHa
40 L Cheen_Cheen

Sing ora setuju, harap lapor paling lambat satu jam setelah posting ini beredar!!
Untuk perhatian!!

Kamis, 15 April 2010

SUSAHNYA UJIAN PRAKTEK part.2

Kalo postingan sebelumnya dari kakak Yanar Rahman, sekarang tinggal versiku, absen 32, yang mungkin gag separah yanar dan kawan2 yang baru berangkat mengikuti ujian praktek pada hari selasa atau hari kedua dari jadwal yang ditetapkan. Hmm.. sebelum cerita tentang susahnya ujian praktek yang kualami , mending ceritanya kuawali dari sebelum berangkat SIMAK UI aja ya, karena dari sinilah masalah berawal, tepatnya masalah yang terlalu dilebih-lebihkan atau dalam bahasa yanar adalah birokrasi yang dibuat oleh SMA kita.

Oke, kita mulai dari hari Kamis tanggal 8 April 2010 malam, Uje dan Yanar pergi ke rumahku, ribet mikirin gimana cara kita (aku dan yanar, karena uje udah fix naik bis) berangkat ke Depok. Harga travel ternyata gag seperti yang kita duga. Akhirnya malah cuma main catur, tanpa suatu keputusan. Hari Jum’at pagi baru diputusin berangkat naik travel saudaranya Yanar yang harganya emang lebih murah. Jum’at jam 5 sore aku ke rumah Yanar nunggu travel yang ternyata baru datang jam 7 malam. Perjalanan sekian jam akhirnya sampai juga di Depok hari Sabtu pagi, dijemput Mas Fajar di gerbang utama, menuju asrama yang lumayan jauh juga ternyata.

Sampai di asrama, Yanar lanjut ke rumah saudaranya. Sabtu siang aku dapet sms dari Yanar yang katanya dikasih tahu Pak Heru yang katanya ada masalah sama perijinan kami yang gag ikut ujian mandarin. Kirain gag masalah tanpa surat kaya’ yang kemarin-kemarin pada ikut UM. Ternyata masalahnya malah tambah ribet. Setelah ayahku telpon Pak Khotib, beliau kekeuh gag tau mau. Yang ada malah aku yang kena marah buapakku. Alhasil ibu pergi ke sekolah dan ketemu kesiswaan, katanya sih udah gag apa-apa tapi senin aku harus udah di Purbalingga. Huaa... gagal deh rencana jalan-jalan ‘n foto-foto... (kecewa..) Lebih kecewa lagi gara-gara Yanar, Uje, Milo, dan Jasman ternyata tetep pulang hari Senin.

Untungnya sebelum survei tempat ujian di SMA 1 Depok aku diajak jalan-jalan di kampus UI sama Mb.Ima (temennya Mas Fajar yang dititipin aku, ceile.. hehe). Dari asrama naik Bikun (bis kuning) turun di deket Fasilkom, karena emang ke sana tujuan kita. Kata Mba Ima, Fasilkom itu bangunannya paling aneh sedunia, tapi gedungnya emang bener-bener bunder, kayak stadion mini. Jarak antara lantai satu sama lantai di atasnya padahal gag jauh, tapi kenapa pakai lift? Di asrama aja yang tinggi cuma pakai tangga, padahal kamarnya di lantai tiga.. (hmm,, capeknyaa...) Abis dari fasilkom jalan ke MUI yang ada di pinggir salah satu danau UI buat Shalat Dhuhur, dan melanjutkan perjalanan ke SMA 1 Depok.

Minggu, 11 April 2010 pagi waktu setempat, genderang perang ditabuhkan. Entah kalah entah menang, yang kutahu cumaaaa..... soal IPA-nya amit-amit banget,,...!!! susahnya minta ampuunn....!! hanya bisa menanti keajaiban yang paling ajaib... dan akupun pulaaangg.... tanpaaa dendaaammm.... (SO7 mode on) Naik bis Sinarjaya dari Lebak Bulus, ketemu Alex, Opick, dkk. Sampai Purbalingga jam 3 pagi. Dijemput saudaraku di tugu knalpot. Sampai rumah nonton balapan dan ternyata jagoanku kalah. Langsung buka netbook, ngenet dan ketiduran. Berangkat sekolah dari rumah jam 7 lebih, langsung masuk ke ruang B.Inggris 2. Teks buat praktek belum selesai. Terakhir aku cuma oret-oretan di kertas buram waktu ujian penjaskes. Alhasil waktu anak-anak yang lain udah pada maju aku masih sibuk nulis-nulis di kertas, tanya sana-sini. Untung aja waktunya pas. Dengan modal nekat maju ke depan kelas, mempresentasikan analitycal text berjudul “The Education Problems in Indonesia”. Alhamdulillah Bahasa Inggris kulalui dengan lancar. Tinggal agama, padahal udah ngantuk banget. Kata Diben atau siapa aku lupa, katanya mataku udah bengep, kliatan banget kurang tidur.

Agama terlewati, aku pulang dan balas dendam,. Tiduuurrrr.....!!!

Ujian praktek rasanya lama banget, hari kedua udah males. Ditambah lagi ternyata harus pake surat dokter buat ijin yang kemarin hari Sabtu. Kata Pak Kuat yang Kata Pak Khotib, ujian sekolah susulan cuma diperuntukan bagi mereka yang sakit dan mendapat surat rekomendasi. Wahh,, akhirnya mau gag mau minta surat dokter deh. Walaupun bohong, tapi daripada gag ikut ujian susulan. Lagian sekolah juga yang ngajarin. Hmm... tapi ternyata ujian susulan juga gag berjalan lancar. Buku catatan mandarinku ternyata dipinjam Hani. Alhasil aku gag bisa belajar. Cuma baca-baca soal try out yang aku sendiri kagak ngerti. Dan kayak yang Yanar bilang, soal ujian susulan≠ujian sekolah. Jadi anak-anak yang pada dapet kunci jawaban ujian sekolah gagal melancarkan jurus terjitunya.

Hari Jum’at, 16 April 2010.. semangat udah semakin menipis. Gag ada satu ujian praktek pun yang kuselesaikan dengan baik hari ini. Kimia, Biologi....?? Ampun daahhh.... Tinggal besok seni rupa dan senin olah raga. Serbuuuuuu.......!!!!!!!!!!!


Tertanda,



Nurlaili Fajriyah

SUSAHNYA UJIAN PRAKTEK

Wah temen-temen mesti sekarang lagi pusing nih sama yang namanya ujian prakter walopun ada yang sante-sante aja tapi kebanyakan sante nanti juga akhirnya pusing juga, kaya gue.. sialan tuh kirain bisa lolos kabur ujian praktek eh malah ngerasa bersalah sendiri gara-gara ngga ngikut ujian jadi malah pengen nuntasin semuanya deh. Dan yang paling tragis yaitu ujian gue yang harus gue laksanain hari Jumat dan itu bakalan jadi beban, bayangin aja jam pertama udah disuguhin cairan-cairan berwarna-warni kaya lagu balonku, yes that's chemistry.. kata temen-temen yang udah ngerasain ya itu cuma 1 kata "SUSAH" mati aja lo... nah walaupun kimia udah terlaksana mungkin dengan cukup baik tapi jam kedua itu biologi. Ampun dah buat yang satu ini, dari kelas 1 sampe mau lulus belum pernah gue ngerjain biologi secara murni dan itu lulus. Kenapa gue ada di program Natural Science yah sekarag padahal kuliah juga pengen daftar di jurusan Akuntansi biar bisa deket-deket sama sesuatu yang gue sayangin kalo gue gagal dapetin, yes that's money. Money, money, and money. Eh kok malah curhat kuliah? UM tuh bullshit(tai banteng) jadi nyesel tuh buat yang ikut UM tapi gagal kaya gue (pengalaman pribadi). Dan yang ketiga itu bahasa Inggris. Ah ini lumayan buat gue, lumayan susah bukan lumayan gampang. Gue ngerasa susah dalam mengucapkan kata-kata bahasa Inggris jadi mikir kenapa waktu kita masih balita dulu ngga diajarin aja tuh Bahasa Inggris. Bukannya menentang Nasionalisme sih tapi kenapa kita ngomong Bahasa Indonesia dan mempelajari Bahasa Inggris? Orangtua gue bilang "Sekarang itu kalo kerja harus pinter Bahasa Inggris" dan itu yang bikin gue jadi nyesel dari kecil ngga ngomong pake Bahasa Inggris. Kenapa Orangtua gue ngga ngajarin gue ngomong pake 2 bahasa biar Bilingual kaya TV. Dan misalnya Orangtua gue adalah orang nagri gue udah jadi artis dan banyak banget cewe yang klepek-klepek sama gue. Kalo sekarang sih biarpun gue TePeTePe bagaimanapun caranya pacar gue juga ngga nambah. Kenapa jadi ngomongin Inggris?Back to our theme.. Walopun ujian praktek udah hampir selesai cuman yang bikin gue nyesel yaitu kenapa gue harus nyelesein 3 ujian yang dianggap susah sama makhluk 12 IPA SMA Negeri 1 Purbalingga "RSBI sisan" ah bullshit tuh sama kata-kata RSBI orang gue aja diancem mau ngga lulus begimane mau jadi RSBI? ah udah balik lagi ke tema sebelumnya. Yang bikin gue nyesel adalah kenapa gue harus nyelesein 3 ujian itu di hari Jumat. Jumat itu hari yang singkat temen-temen. ya buat kimia sama bio sih gue maklumin. Tapi bahasa inggris... bayangin aja susulan bahasa inggris di hari singkat dan itu menjelang Jumatan. Kenapa takut? yes... ya itulah... kalo misalkan besok Jumatan yang bakalan nguji kemungkinan itu Cewek(Ibu Guru) dan dari informasi yang gue dapet Ibu Guru tersebut sudah memasang genderang perang terhadap siswa-siswa yang pada hari Sabtu dan Senen "bolos" karena merantau untuk mengikuti SIMAK UI. Congratulation ya... udah soalnya bikin gue stress 7 hari 7 malem eh malah ketambahan kasus-kasus yang "sengaja" dibikin sama birokrasi di SMA kita. Bukannya gue ngga suka yah tapi emang gue ngga suka aja. Mereka pikir gue seneng-seneng apa di Depok? Jalan-jalan ke mall lah (iya juga sih), sengaja meninggalkan Ujian lah(kalo yang ini jelas ngga) karena sialnya adalah yang diujikan pada hari Sabtu adalah Bahasa Mandarin. Oh goddamn... dari yang ikut Ujian Susulan ngga ada yang bisa memprediksi bagaimana soalnya. Bodohnya gue sama temen-temen berasumsi bahwa soal Ujian Utama=Ujian susulan. That's fool.. udah dicatet kunci jawaban eh ternyata soalnya beda jret... ooouuccchh... Ah udah ah ngomongin Ujian jadi inget sama sekolah... hehe, ya gue sih cuma bisa doain semoga kita semua ngga ada yang didatengin Pak Dimin pas malem 26 April deh.. allahummaa aamiin...

Tertanda,




Yanar Rahman

Rabu, 07 April 2010

Woro-Woro

Tulung lah ya, kie blog diisini!!!

Wis digaweni koh ya...
Jen...

Nyong ngerti koe pada pada sibuk, tapi ya dilongok semending, diisini.
melasi kan..

Senin, 05 April 2010

Intermezzo

Woi, kru marine vs pirate yang pada ora ngisi blog!!

Sebentar lagi(Ngesuk), dewek arepan UAS. Dewek saling mendoakan yah, muga2 teyeng ngerjakna.
Angger ora teyeng ngerjakna ya teyeng takon,mbehehe..

Trz muga2 dewek kabeh bisa dadi wong sukses(Amiiin!).
Dindongakna lho.
Kudu!!
Dadine kan channelE ngadug.Hoho...

Aduh, basane nyong ngapak jero ya?
Lah pijorna.PancenE wong jawa tulen, ngapa isin2.

Nulis apa maning yah, aku binggung.
Niate mung go isi2 blog tok sih.
Melasi, wis digaweni ora isi.
Makane pada ngisini ya!!!!!!
Ciao!

Marine_38th Crew

Selasa, 30 Maret 2010

edit desain


ada REVISI buat jakete teman2...
nih gambare ada yang sedikit ditambahin


Design Jaket

YANAR post :
wahaha.. posting pertama setelah posting intro..duksi
okeh okeh,, aku sih cuma mau ngomong sebelumnya cangrat buat terciptanya blog ini (wong nyong sing nggawe dewek)..
hokeh hokeh lah,, langsung intinya aja.. sebagai posting pertama sih aku cuma mau memberi contoh desain jaket yang sudah saya buat dengan mata hampir tertidur dan kopi di sebelah kiri..
sebagai contoh ini, sebenere sih bukan contoh tapi udah kami sahkan,, hahaha..












ini sih buat whole designnya..
terus buat yang depan gambar MVP kaya gini















nah itu sih buat depannya doang sekarang belakangnya tuh modelnya kaya gini :


















yee selesai... nah itu ada tulisan "notre bateau creux loin" yang diambil dari translate.google.com setelah mentranslate kalimat ini "our ship will through away" menjadi bahasa perancis.. nah artinya lagi bahasa indonya tuh kapal kita akan... melewati jauh.. ra nyambung.. haha.. lah pokoke kaya kue lah..

nah itu buat designnya aja yang berminat angkat tangan, yang ngga berminat angkat saku biar aku ambil dompet kamu buat bayar tuh jaket.. WAJIB 'AIN!!!

kalo ada usul bisa kami tampung koh tenang aja...
soal harga sih tenang aja paling ya antara IDR 90.000 - IDR 100.000

tengkiuh...

Intro.. just Intro..

Ini diye oki jelly drink...
salah.. maksude milo mirip okky lukman...
ora nyambung maning.. salah maning dink milo itu sebenernya mirip sama sebuah (seekor lebih tepatnya) primata yang bernama Eko Bayu Giri"yansen"
Milo itu kapten Marine yang cuma bisa liat ketika Kami (yanar dan radit) bikin Blog ini.. dan cuma bisa makan nasi goreng dengan tambahan MSG super banyak!
Yang dengan lebeh mengatakan 100.000 sel otaknya mati, mati dipangan dewek mbok. kami harap sih sel otak yang mati itu sel otak-otak yang waras.. kita sih pengennya Milo jadi gila dan tergila-gila sama Janti.. bwahahahaha... ENOUGH!!!

Yah, itulah sekedar perkenalan kami, di Blog yang baru ini.
Niatnya sih ini blog cuma buat XII IPA 2, yang dari MARINE vs PIRATE regency.
Muga2 pada OL, n rajin ngisi...ngi ini blog.
Yah, mudah2an.
TAPI...KAN selain ngurusi blog juga kudu rajin belajar biar ngga dimarahin bunda... Retno tentunya, hehe..

Jreng jreng..
Inilah Pembukaan BLOG.
Kapten Kebo yang meresmikan!!
Horee...Hore...
Plok plok plok plok plok...
sheravi...(bahasane anggi)